Rapat Bersama Sunda Kecil Expo 2017

Jumat, 28 Oktober 2016

Tiga provinsi Sunda Kecil, yang terdiri dari Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, telah melaksanakan rapat bersama dalam rangka pembahasan persiapan Sunda Kecil Expo 2017 yang akan diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Rapat bersama dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Oktober 2016 dihadiri oleh anggota Sekber Sunda Kecil yang terdiri dari Biro Pemerintahan/Biro Kerjasama, BKPM, dan instansi terkait dari ketiga provinsi membahas tindak lanjut rekomendasi Sunda Kecil Expo Tahun 2016 di Kupang, Provinsi NTT.

Rapat menghasilkan sejumlah rekomendasi yaitu:

1.      Provinsi NTB siap menjadi tuan rumah Sunda Kecil Expo 2017.

2.      Untuk pembukaan rute penerbangan dari/ke NTT dan NTB, tindak lanjut surat ke Kementerian Perhubungan akan disiapkan konsep suratnya oleh Provinsi NTB melalui fasilitasi Sekber Sunda Kecil (Provinsi Bali).

3.      Untuk promosi destinasi pariwisata bersama, tindak lanjut surat ke Kementerian Pariwisata, konsep suratnya akan disiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi NTT melalui fasilitasi Sekber Sunda Kecil (Provinsi Bali).

4.      Mengenai penyusunan AD/ART Sunda Kecil dan Penyusunan Draft Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama Sunda Kecil akan disiapkan oleh Provinsi Bali selaku Sekber Sunda Kecil dengan salah satu asumsi iuran sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Semua bahan dari rekomendasi 2, 3 dan 4 tersebut di atas akan dibahas dan ditindaklanjuti penandatanganannya pada agenda rapat dengan mengundang 3 (tiga) Sekda (Provinsi Bali, NTB dan NTT) beserta SKPD  terkait yang rencananya dijadwalkan pada minggu ketiga Bulan November 2016 di Provinsi Bali.






Informasi